Sidak, Satpol PP Temukan ASN Buleleng Tak Pakai Masker

80
Situasi sidak masker di Kantor Bupati Buleleng.

SINGARAJA, radardewata.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng memberikan teguran terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang ditemukan tidak menggunakan masker ketika menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di pintu masuk Kantor Bupati Buleleng, Selasa (5/5).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Buleleng, Drs Putu Artawan mengungkapkan, sidak dilakukan sebagai langkah awal memastikan seluruh pegawai tertib masker.

Temuan sejumlah ASN tidak menggunakan masker, mereka pun diberikan kesempatan untuk pulang dan kembali lagi bekerja setelah menggunakan masker.

Menurutnya, ASN harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat. Pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang kewajiban menggunakan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gunakanlah masker baik saat berada diluar rumah maupun saat berada di tempat kerja. Hal ini penting untuk keamanan sendiri dan juga orang di sekitar kita,” katanya.

Langkah ini sebut Kasat Artawan, sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng.

“Penggunaan masker sangat penting, karena kita semua tidak pernah tahu Orang Tanpa Gejala (OTG) pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika berada di luar rumah atau saat bekerja di kantor,” pungkasnya.