Lagi! Pengendara Jadi Korban Benang Layangan di Seririt

160
Korban Jailani lehernya terluka akibat terjerat benang layangan saat melintas di Jalan Udayana Kecamatan Seririt. (Ist)

SINGARAJA, radardewata.com — Seorang pengendara sepeda motor bernama Jailani terpaksa dilarikan ke RSUD Buleleng, setelah lehernya terluka lantaran terjerat benang layangan pada Rabu (24/6) sekitar pukul 16.40 sore.

Kala itu, Jailani sedang melintas di Jalan Udayana, Kelurahan/Kecamatan Seririt. Kasus inipun menambah daftar panjang korban yang terluka akibat terjerat benang layangan di kawasan tersebut.

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli membenarkan kejadian tersebut.

Kapolsek Juli menyebut, kala itu korban Jailani melintas di sekitar TKP dari arah utara menuju ke selatan hendak memulung sampah.

Apes, korban tidak melihat adanya tali layangan yang putus. Sehingga tali layangan itu melukai leher bagian kirinya, hingga robek sepanjang sekitar lima sentimeter.

“Korban tidak terjatuh dari motornya. Saat benang layang itu menyayat lehernya korban langsung berhenti,” ungkap Kompol Juli dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (25/6) siang.

Masih kata Kapolsek Juli, korban ditoling oleh sejumlah warga dan langsung dilarikan ke RSUD Buleleng, dengan sebuah mobil pick-up. Beruntung nyawa pria yang beralamat di Jalan Diponegoro, Gang Merpati II, Seririt itu berhasil selamat.

Sejauh ini pihaknya telah memberikan imbauan kepada anak-anak yang bermain layangan, agar tidak bermain di sekitar fasilitas umum dan jalan raya.

“Kami tetap berikan imbauan, untuk pecegahan agar tidak terjadi lagi. Apabila ada laporan yang mengarah ke tindak pidana baru dapat diproses hukum,” pungkasnya.