Lagi, Muncul Tambahan 9 Kasus Positif Corona di Buleleng

67

SINGARAJA, radardewata.com – Sehari, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Buleleng kembali melonjak. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng mencatat ada tambahan sembilan (9) kasus baru di Buleleng.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suweca mengatakan, tambahan 9 kasus itu berasal dari wilayah yang berbeda.

Imbuh Suweca, 9 tambahan kasus baru. Dari Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, Kecamatan Sukasada ada 4 orang, dan Kecamatan Sawan 1 orang.

“Jadi total sekarang (Kabupaten Buleleng) ada 18 orang yang dirawat,” singkat Suweca.

Informasi dihimpun, tambahan 9 kasus baru tak seluruhnya dirawat di RS Pratama Giri Emas, namun 2 orang diizinkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Keduanya diizinkan melakukan isolasi mandiri, karena tergolong kasus asimtomatik atau tak menunjukkan gejala.

Nah, sementara 7 kasus lainnya, menjalani isolasi di RS Pratama Giri Emas. Isolasi dilakukan di bawah pengawasan medis. Mereka harus menjalani isolasi di bawah pengawasan medis, karena menunjukkan gejala ringan hingga berat.

Secara rinci, dari tambahan 9 kasus itu, sebanyak 4 kasus diantaranya sempat menjalani perawatan. Sebab keempatnya berasal dari kasus suspek atau diduga terkonfirmasi positif. Sedangkan 5 kasus lainnya, berasal dari penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif.