Cegah Covid-19, Polres Buleleng Sediakan Bilik Disinfektan

55
Bilik penyemprotan disinfektan di halaman Mapolres Buleleng.

SINGARAJA, radardewata.com — Polres Buleleng gencar melakukan upaya pencegahan pandemi virus Korona (Covid-19) dengan menyediakan sejumlah fasilitas pencegahan berupa bilik penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan lengkap sabun serta alat pengering ditempatkan di pintu masuk halaman Mapolres Buleleng.

 

 

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa SIK MH mengatakan, pihaknya menyediakan bilik cuci tangan, bilik disinfektan serta alat pengering untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

 

Fasilitas itu, sebut Kapolres Sinar Subawa diperuntukkan tidak saja untuk personil Polres Buleleng, melainkan dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Buleleng yang hendak berkunjung ke Mapolres Buleleng.

 

 

“Selain gencar melakukan penyemprotan disinfektan dengan mengerahkan kendaraan Amored Water Canon (AWC), kami juga berupaya memberikan safety (keamanan) dan kenyamanan dengan menyediakan bilik penyemprotan disinfektan. Ya, tidak saja personil, masyarakat kami harapkan memanfaatkan bilik tersebut, sebelum melakukan kunjungan ke Mapolres Buleleng,” ungkap Kapolres Sinar Subawa, Minggu (29/3).

 

 

Kapolres Sinar Subawa pun mengajak masyarakat untuk ikut mengkampanyekan sosial distancing (jaga jarak) antara orang ke orang serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai himbauan pemerintah.

 

 

“Mari bersatu melawan pandemi Covid-19 dengan cara saling mendukung, saling menjaga dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Ingat, selalu jaga jarak dan gunakan masker ketika hendak bepergian kemanapun,” tutupnya.